Kunjungan PPPPTK di Kebun Organis BSB

Selasa 17 April 2012 lalu, kebun organis Yayasan Bina Sarana Bakti (BSB) mendapat kunjungan dari para guru SMK Pertanian dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pertanian. Kunjungan selama ± 2 jam dalam rangka peningkatan kompetensi pendidik produktif bidang pertanian organik dasar ini para guru dipandu oleh instruktur lapangan berpengalaman dari Yayasan Bina Sarana Bakti.

Sebanyak 20 guru pertanian yang sebagian besar berasal dari luar Pulau Jawa ini diajak untuk berkeliling kebun organis BSB yang seluas ± 15 ha, melihat-lihat tanaman sayur organis, rumah kompos, praktek membuat soil blok. Selain berkeliling kebun mereka pun membeli benih berbagai jenis tanaman dan sayuran di toko organis BSB, membeli olahan singkong berupa kerupuk singkong berbagai rasa untuk di bawa pulang ke daerah mereka masing – masing.

Diharapkan sepulangnya mereka ke daerah masing – masing para guru pertanian tersebut tidak hanya mengajarkan pertanian konvensional di sekolah seperti yang ada dalam kurikulum sekolah saat ini tetapi juga mengajarkan pertanian organis yang menguntungkan bagi semua makhluk hidup. (my)

-->

No Comments Yet.

Leave a Reply

Message